Sunday, July 29, 2018

Aether Main Won MSC 2018 - Mobile Legends South East Asia Cup

Turnamen e-Sport Mobile Legends Bang Bang terbesar di Asia Tenggara, MSC (Mobile Legends South East Asia Cup) akhirnya dimenangkan oleh team Aether Main dari Phillipine. Seperti diketahui, di hari ke-3 yaitu babak play off round, empat team saling beradu untuk mencapai babak final. Dua match semi final adalah antara :

Aether Main vs Aerowolf Roxy 2-1

Match 3 Semi Final MSC 2018 - Aether Main (Phillipine) vs Aerowolf Roxy (Indonesia) 2-1
di match penentuan ini, Aether Main mengejutkan pemirsa dan Aerowolf dengan pick Pharsa. Pharsa yang dimainkan oleh Yuji berubah menjadi hero super OP dan lancar jaya membunuh hero-hero Aerowolf. Dengan kompo meta ini, Aether Main sukses menggebuk Aerowolf dan men-claim tiket menuju Final MSC 2018

Digital Devils Pro Gaming (Phillipine) vs RRQ O2 (Indonesia) 2-0

Match 1 Digital Devils Pro Gaming vs  RRQ 02 1-0
Di match ini terlihat DDPG mendapatkan empat meta heroes sekaligus. Semua meta paling OP dipick oleh team asal Phillipine ini, Martis, Lancelot dan Gusion. Tank nya Akai dan pick terakhir seperti "bonus" yaitu Rafaela. RRQ juga sebenarnya tampil dengan meta andalan mereka, terutama Lesley yang dimainkan Tuturu, sering dijuluki "The King of Marksman". Kagura dimainkan player Ayam Jago. Tetapi pick Bane menjadi titik lemah meta RRQ. Dengan kompo marksman, RRQ harus bermain slow game untuk mendapatkan build untuk Lesley. Hal inilah yang menjadi weakness karena tim DDPG langsung mengempur semua lane RRQ dengan hero OP mereka. RRQ pun gugur di match 1

Match 2 Digital Devils Professional Gaming vs RRQ 02 2-0
di match 2, RRQ kembali mengambil resiko dengan melepas Lancelot dan Gusion ke team DDPG. Walaupun memiliki Martis, tetapi kompo team DDPG lebih baik. Match ke-2 pun tidak bisa dipertahankan oleh RRQ dan dengan demikian, Digital Devils maju ke babak final.

Babak FInal MSC 2018 : Aether Main vs Digital Devils Pro Gaming 3-0


Partai match Final ini dimenangkan oleh team Aether Main dengan score 3-0. Seakan menjadi partai anti-klimak, team Digital Devils bermain canggung dan melepas semua match mereka kepada team Aether Main. Di final televisi KOMPAS TV menyiarkan live partai final ini, bayangkan jika team Indonesia yang bermain di final tentu lebih indah lagi karena bisa disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia, bahkan yang nggak punya quota untuk melihat live stream.  Permainan team Digital Devils bisa dibilang lemah di final ini, kita seakan tak percaya team RRQ bisa dikalahkan oleh DDPG, demikianlah superioritas Aether Main yang sangat OP di turnamen ini.

Aether Main, the strongest Moble Legends Bang Bang team in South East Asia - Winner of MSC 2018

Member Aether Main - Yuji is the King of KDA - Grand Final MVP


Tim Aether Main asal Phillipine beranggotakan : 

Pein (Renz Carlo T. Reyes)- Position All Around
Yuji (Yuji T. Aizawa) - Position Mage
Ribo (Cj J. Ribo) - Position All Around
Yellyhaze (Jeniel P Bata-anon) - Position Tank
Coco (Ralph Mico G. Sampang) - Position Assassin / Marksman / Fighter
666 (Matthew M. Mandilag) - Position Tank / Assassin / Support

Simak liputan hari - 1 MSC 2018

No comments:

Post a Comment